Kamis, 30 September 2010

EDAN SEPUR GO GREEN ON THE TRACK


Dear Railfans,,

Salam Sukses.
Alhamdulillah acara GO GREEN ON THE TRACK dengan tema “Hijau Alamku Aman Kereta Apiku” telah berlangsung sangat sukses. Penanaman 10.000 sepanjang Area Daop 2 dari Cibungur hingga Banjar serta Padalarang hingga Cianjur yang akan dilakukan secara bertahap hingga Bulan Februari 2011.
Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah :
1. Meningkatkan kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan.
2. Menumbuh kembangkan rasa ketertiban dan keterkaitan terhadap lingkungan pada generasi muda.
3. Tercapainya keselarasan hubungan antara manusia dan lingkungan hidup sebagai bagian dari tujuan membangun manusia Indonesia seutuhnya.
4. Terkendalinya Sumber Daya Alam secara bijaksana.
5. Terlaksananya pembangunan berwawasan lingkungan untuk kepentingan generasi sekarang dan yang akan datang.
6. Terwujudnya manusia Indonesia sebagai pembina lingkungan hidup.
7. Terlindungnya negara terhadap dampak kegiatan diluar wilayah Negara yang menyebabkan kerusakan dan pencemaran lingkungan.

Bentuk Acara
1. Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI)
Kegiatan ini adalah perkemahan yang diikuti oleh Dirjen Perkeretaapian, Pegawai PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung, Komunitas Pecinta Kereta Api, dan Pramuka Saka Wana Bhakti.
2. Acara Ulang Tahun Kereta Api
Kegiatan ini berupa kumpul bersama atau sarasehan antar peserta, pemerhati, dan pegawai Kereta Api, puncak acara Ulang tahun Kereta Api dirayakan dengan Api Unggun, tiup lilin yang disertai dengan pesta kembang api Oleh Deputy Vice President PTKAI Daop 2 Bandung, Manager Public Relation PTKAI Daop 2 Bandung dan Sekretaris Dirjen Perkeretaapian.
3. Penanaman Pohon
Kegiatan berupa aksi hijau penanaman 1.000 pohon tepat guna yang seremonialnya dipusatkan di jalur kereta api Ciganea – Sukatani dan diikuti secara serentak di seluruh wilayah PTKA Daerah Operasional 2 Bandung dan disiarkan secara langsung dengan menggunakan Radio Komunikasi Kereta Api (PK).

Terima kasih kepada PT. Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung, Perum Perhutani Unit III Jabar Banten, Dinas Kehutanan Perkebunan dan Pertanian Provinsi Jawa Barat, Dinas Kehutanan Perkebunan dan Pertanian Kab. Purwakarta, Perum Perhutani KPH Purwakarta, Gerakan Pramuka Saka Wanabhakti, Pemerintah Daerah Purwakarta, Siswa-siswi SLTP-SMA Se-Kabupaten Purwakarta, Karang Taruna Desa Mekargalih, Warga Masyarakat Ciganea - Sukatani dan sekitarnya, Rekan-rekan TNI-Polri, Rekan-rekan Polsuska Wilayah Daop 2, Rekan-rekan Pegawai PTKA Daop 2 Bandung, rekan-rekan Railfans : KOMUTER, KRL-Mania, GM-Marka, Jabotabek Railfans, Member semboyan35, dan Komunitas Railfans lainnya.

Terima kasih untuk pihak sponsor : Dirjen Perkeretaapian Kementrian Perhubungan, Bank BNI 46, Bank Rakyat Indonesia dan Asuransi Allianz.

EDAN SEPUR GO GREEN ON THE TRACK,
Persembahan Kami untuk 65 Tahun Kereta Api Indonesia.

EDAN SEPUR GO GREEN ON THE TRACK,
Bukti nyata kecintaan dan kepedulian Kami terhadap Kereta Api Indonesia.

Maju Terus Perkeretaapian Indonesia

Bravo Railfans !
Bravo Kereta Api Indonesia !


Oleh: Railway Trackers

NB : bagi rekan-rekan RF yang kemarin sempat mengabadikan momen2 selama acara berlangsung, dipersilahkan laporannya disini

Tidak ada komentar: